Pembahasan UAS Mata Kuliah Pengembangan Aplikasi Bergerak

Soal no. 1 Pembahasan soal no. 1 Mendistribusikan aplikasi yang dibuat orang lain memiliki resiko yang besar terhadap akun Google Play yang kita miliki. Aplikasi yang dibuat orang lain bisa saja memuat malware ataupun konten yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Google, apabila hal tersebut ada di aplikasi yang diminta untuk kita upload, akun Google Play yang kita miliki dapat dibanned oleh Google. Jadi tidak disarankan untuk menggunakan akun Google Play developer untuk mengupload aplikasi yang dibuat oleh orang lain tanpa memastikan source code dan konten yang ada di dalamnya. Apabila tetap ingin mengunggah aplikasi yang dibuat oleh orang lain sebaiknya gunakan akun baru yang terpisah dari akun yang biasa kita gunakan. Soal no. 2 Pembahasan soal no. 2 Tracking aktivitas user di smartphone lazim digunakan untuk menghadirkan iklan yang terpersonalisasi, atau iklan yang sesuai dengan preferensi user. Hal ini akan meningkatkan peluang sebuah iklan diklik oleh user karena mem

Menjaga Semangat Menyelesaikan Tanggungan

Bulan ini, 1 tahun yang lalu saya mulai berproses dengan tesis yang diawali dengan proses proposal. Dan pada saat itu saya harus seminar proposal 2 (mengulang).
Antara bejo atau tidak bejo, tipis. Seminar proposal yang kedua seperti mendapat kemudahan lebih. Ada hikmah dan hal lain di balik kegagalan seminar proposal pertama yang saya sering lupa untuk melihat.
Dan sekarang 1 tahun setelah proposal tesis yang gagal tersebut, saya masih berproses. Banyak saya sadari bahwa saya masing sering belum menyegerakan pengerjaan tesis, memang benar sesungguhnya musuh paling besar adalah diri kita sendiri, di antaranya dari sifat-sifat kita yang tidak mendukung berkembangnya potensi diri.
Jika gangguan kurang semangat itu masih sering datang, yang saya tahu hanya satu, semangat saya harus lebih besar dan jauh lebih besar dari rasa nyaman saya menunda.

Comments

Post a Comment