Menjawab Pertanyaan Seputar Perkuliahan

Pada kesempatan kali ini saya akan menjawab sejumlah pertanyaan yang masuk menjelang masa pengisian KRS Semester genap 2022 - 2023 di prodi Informatika Universitas Sebelas Maret.

Apakah mahasiswa diperbolehkan mengambil KKN semester 6 nggih? Karena di kurikulum terbaru kkn ada di semester 7

Jawab : KKN dibuka setiap semester (ganjil dan genap ada terus), syarat pengambilan KKN adalah minimal sudah mengambil total 100 SKS dari semester 1 sampai semester terakhir yang dijalani. Misalkan anda pada semester 5 total SKS yang diambil sudah 100 SKS, maka di semester 6 sudah bisa mengambil KKN.

Untuk mata kuliah pilihan hanya boleh mengambil 3 atau bagaimana nggih pak?

Jawab : Setiap semester mahasiswa memiliki kuota jumlah SKS maksimum yang dapat diambil. Yang penting pada semester tersebut mata kuliah yang mau diambil tidak melebihi jatah maksimal SKSnya. Misalnya pada semester 6 mau mengambil 7 mata kuliah wajib yang totalnya sudah 21 SKS, sedangkan SKS maksimum yang dapat diambil adalah 24 maka mahasiswa hanya bisa menambahkan 1 mata kuliah pilihan yang bobotnya 3 SKS. Adapun jumlah maksimum SKS yang dapat diambil mahasiswa ditentukan dari IP semester sebelumnya, sebagai berikut 


Jadwal dan dosen mata kuliah belum keluar nggih pak?

Jawab : Biasanya nanti bisa dilihat pada masa pengisian KRS.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Inheritance (Pewarisan) di Java

Contoh Penerapan Interface di Pemrograman Java

Review Singkat Pilihan Transportasi Umum Rute Solo - Wonosobo