Rekomendasi Streaming Hiburan

Semakin meningkatnya kecepatan internet secara tidak langsung mengubah kebiasaan pengguna internet menikmati hiburan. Dulu kita biasa mengunduh film atau mp3 untuk memainkannya kembali di komputer, saat ini cara yang banyak digunakan adalah memainkannya lewat layanan streaming.

Berikut ini saya rangkum beberapa website layanan streaming hiburan yang recommended baik legal maupun ilegal.  

Anime

https://www.youtube.com/@MuseIndonesia
Channel Youtube ini menyediakan sejumlah judul anime baru, beberapa ada judul lama seperti Hunter x Hunter. Tersedia takarir / subtitle Indonesia di sini.

https://www.youtube.com/@MuseAsia
Channel ini sama seperti channel Youtube MuseIndonesia, bedanya di region. Kalau Muse Indonesia fokusnya di region Indonesia tidak bisa diakses dari negara lain, sedangkan Muse Asia bisa diakses dari seluruh negara di Asia. Subtitle yang tersedia menggunakan bahasa Inggris.

https://www.youtube.com/@MuseMalaysia
Muse Malaysia ini sama seperti channel Muse yang lain namun ditujukan untuk negara Malaysia. Saya merekomendasikannya untuk penonton yang ingin merasakan estetika subtitle bahasa Melayu, gunakan VPN untuk mengatasi region lock.

https://www.youtube.com/@GundamInfo
Channel Youtube resmi urusan per-Gundam-an, mulai dari series Gundam hingga mainan gunplanya. Untuk menikmati anime Gundam bisa cek ke tab Playlist yang mereka sediakan.

Campuran

https://wetv.vip/en
Layanan WeTV ini lebih dikenal di kalangan penikmat drakor, namun selain drakor ada juga beberapa judul anime yang bisa dinikmati full seperti misalnya Digimon Adeventure (versi lawas).

Tokusatsu

https://zokaj.com/
Website ini menyediakan streaming series tokusatsu mulai dari kamen rider, super sentai, dan metal heroes. Seriesnya cukup lengkap mulai dari era showa sampai reiwa, termasuk sejumlah moviesnya. 

https://www.youtube.com/@ULTRAMAN_OFFICIAL
Ini adalah official channel Youtube dari Tsuburaya untuk seri Ultraman, biasanya series Ultraman terbaru bisa ditonton secara legal di sini dan beberapa memiliki subtitle berbahasa Indonesia.

diupdate pada 22 Maret 2024

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Inheritance (Pewarisan) di Java

Contoh Penerapan Interface di Pemrograman Java

Review Singkat Pilihan Transportasi Umum Rute Solo - Wonosobo