Pembahasan UAS Mata Kuliah Pengembangan Aplikasi Bergerak

Soal no. 1 Pembahasan soal no. 1 Mendistribusikan aplikasi yang dibuat orang lain memiliki resiko yang besar terhadap akun Google Play yang kita miliki. Aplikasi yang dibuat orang lain bisa saja memuat malware ataupun konten yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Google, apabila hal tersebut ada di aplikasi yang diminta untuk kita upload, akun Google Play yang kita miliki dapat dibanned oleh Google. Jadi tidak disarankan untuk menggunakan akun Google Play developer untuk mengupload aplikasi yang dibuat oleh orang lain tanpa memastikan source code dan konten yang ada di dalamnya. Apabila tetap ingin mengunggah aplikasi yang dibuat oleh orang lain sebaiknya gunakan akun baru yang terpisah dari akun yang biasa kita gunakan. Soal no. 2 Pembahasan soal no. 2 Tracking aktivitas user di smartphone lazim digunakan untuk menghadirkan iklan yang terpersonalisasi, atau iklan yang sesuai dengan preferensi user. Hal ini akan meningkatkan peluang sebuah iklan diklik oleh user karena mem

Backup Database MySQL Sebagai File .sql

Masih ada yang membackup database MySQL dengan cara mengcopy isi folder database MySQL, sebagai informasi cara tersebut sudah usang dan tidak menjamin bahwa database yang dicopy bisa dibaca di komputer lain.


Contoh backup database MySQL dengan cara mengcopy isi folder, sangat tidak disarankan.

Berikut ini saya bagikan cara membackup file database MySQL yang baik dan benar. Untuk keperluan ini saya menggunakan PHPMyAdmin agar lebih mudah (bagi pemula).


1. Buka PHPMyAdmin lewat web browser
2. Buka database yang ingin dibackup


3. Klik menu Export (atau Ekspor kalau memakai bahasa Indonesia) yang ada di bagian atas


4.Pakai opsi default. Pastikan Format nya adalah SQL, selanjutnya klik Go. Anda akan mendapatkan file dengan format nama_database.sql. File .sql inilah yang sebaiknya digunakan ketika rekan anda meminta database.

Comments