Sungguh Sangat Mengejutkan, Resolusi 2018 Kamu Sudah Bisa Saya Tebak di Sini

2018 hanya tinggal menunggu hitungan jam, dan seperti biasa akan banyak warganet yang melakukan tradisi tahunan yaitu membuat resolusi atau menuliskan harapan-harapan yang ingin dicapai di tahun yang baru. Sungguh sebuah rutinitas tahunan yang lebih banyak sekedar menjadi sebatas omongan karena pada kenyataannya resolusi yang dituliskan itu lebih banyak yang tidak tercapai hingga tahun yang baru telah tiba. Hingga akhirnya pada tahun berikutnya resolusi yang sama akan diulang kembali.


Bedasarkan fenomena tersebut, saya tebak tahun 2018 ini pun tidak jauh berbeda. Resolusi 2018 adalah melanjutkan resolusi yang telah ditulis pada tahun 2017 dimana resolusi tersebut sudah pernah direncanakan sebelumnya di tahun 2016 yang mana sebenarnya sudah diidamkan sebelumnya pada tahun 2015 dan memang sebenarnya sudah pernah diharapkan tercapai di tahun 2014... Begitulah seterusnya, dihitung mundur terus sampai capek nulisnya.

Oke, jadi intinya resolusi itu kebanyakan, sebagian besar adalah lanjutan mimpi yang belum pernah tercapai di tahun sebelumnya. Jadi apa saja mimpi-mimpi yang mungkin masih akan menjadi resolusi? Saya akan menuliskan top 3 resolusi yang paling mainstream untuk anda.
1. Menikah
Ini adalah resolusi paling umum dan paling didambakan setiap tahun. Khususnya bagi yang belum punya pasangan, sementara teman-teman sebaya sudah melewati tahun yang baru bersama yang halal. Selamat ya bagi kalian yang sukses dengan pencapaian menikahi atau dinikahi pasangan, namun hendaknya kalian tak terlena karena perjuangan yang sesungguhnya baru saja dimulai. Kalian yang sudah menikah akan hidup bersama dalam jangka waktu yang lama, dan selama itu akan datang banyak ujian, kalian harus kuat dan jangan mudah menyerah. Sementara untuk kalian yang masih sendiri, sudah jangan terlalu lama berandai-andai. Jodoh itu harus diupayakan, setidaknya ditanyakan dulu, kalau memang yang ditanya tidak mau ya cari yang mau, begitu.

2. Lulus
Lulus juga adalah sebuah impian besar dan nikmat dunia yang begitu didamba bagi mahasiswa yang lama dalam penantian wisuda. Eh jangankan wisuda, ada kok yang masih belum tahu skripsinya mau nulis tentang apa. Sementara teman atau gebetan sudah mulai move on dari kampus tercinta. Sudahlah, kalian harus kuat ya... Saya kasih tahu kunci lolos dari TA / skripsi / tesis adalah dengan mengerjakannya, bukan dengan memikirkannya, apalagi sekedar membicarakannya. Kuatkan tekad untuk maju bimbingan, jangan menghindar dari dosen hanya karena merasa di akhir ini sudah salah jurusan. Untuk bisa lulus, ga perlu jadi mahasiswa pinter kok, lulus itu sudah maju sidang, udah ga perlu mikir nilai kalau memang susah, dan kalau (semoga tidak) harus terpaksa sidang ulang ya jalani aja.

3. Kurus
Resolusi kurus sangat populer di kalangan mbak-mbak yang merasa dirinya akan sempurna dengan bentuk tubuh ideal. Entahlah, kita sudah lama tercuci otak kalau perempuan menarik itu adalah perempuan yang ramping dan kurus, hmm maksudnya mungkin bentuk tubuh ideal tadi. Mungkin mbak-mbak yang pengen kurus juga perlu bermuhasabah, bentuk tubuh perempuan itu memang gampang berubah. Coba kita amati, pas masih gadis umumnya memang tubuh lebih terkondisikan, hingga banyak yang menilah wah. Namun ketika sudah emak-emak, lemak-emak tidak bersahabat sehingga badan menjadi mbedah. Saran saya sebaiknya berupaya yang wajar saja, ndak perlu sampai stress kalau upayanya untuk kurus belum sukses. Yang penting mbak-mbak semua sehat dan bahagia.

Itu tadi tiga resolusi tahun baru paling mainstream yang pernah kita dengar. Ngomong-ngomong nanti malam para pembaca yang budiman sudah punya agenda tahun baruan? Kalau belum saya akan rekomendasikan sebuah kegiatan berfaedah yaitu moco Qur'an lan maknane untuk mengisi sebuah malam yang sebenarnya sama saja seperti malam-malam lainnya.

Comments