Kiat Sukses Ujian Sertifikasi AWS Certified Cloud Practitioner

Setelah ujian pertama gagal pada bulan Agustus tahun lalu, alhamdulillah Februari ini saya sudah lulus sertifikasi AWS Ceritified Cloud Pratitioner. Sertifikasi ini singkatnya berisi soal-soal yang menguji pemahaman mengenai produk-produk Amazon Web Service, bisa dikatakan pula ini adalah level sertifikasi AWS paling dasar. Untuk bisa lulus, disyaratkan minimal jawaban benar adalah 70% dari keseluruhan soal yang berjumlah 65 soal dengan waktu pengerjaan 100 menit. Saya mengikuti ujian sertifikasi secara online dari rumah. Walaupun mengerjakan dari rumah, peluang untuk curang sangat kecil karena selama ujian peserta akan diawasi melalui webcam yang merekam gerak gerik peserta.

Berdasarkan pengalaman saya, untuk bisa lulus dari ujian sertifikasi AWS Ceritified Cloud Pratitioner (dan mungkin juga untuk ujian sertifikasi sejenis) adalah dengan giat berlatih mengerjakan soal. Idealnya memang seharusnya ujian sertifikasi model seperti ini diambil setelah kita terbiasa dengan platform / produknya dalam waktu yang cukup lama, sudah jadi praktisinya dulu baru kemudian mengambil sertifikasi. Sebelumnya saya terlalu terpaku mempelajari AWS dengan segala tutorial teknisnya, memang itu dapat memberikan pemahaman mengenai teknis penggunaan AWS namun apabila dalam waktu singkat kita dituntut untuk lulus sertifikasi langkah yang lebih efisien adalah berlatih mengerjakan soal. 

Banyak sekali web yang menyediakan soal-soal latihan ujian sertifikasi, beberapa di antaranya memang merupakan soal-soal yang pernah keluar di ujian sebenarnya. Saya belajar untuk sertifikasi AWS Certified Cloud Practitioner dari https://www.examtopics.com/exams/amazon/aws-certified-cloud-practitioner/. Sayangnya saat ini konten ujian Amazon Web Service di website tersebut sudah ditakedown. Mungkin akibat kena semprit pemilik produknya. Beberapa alternatif masih tersedia dengan melakukan googling, salah satunya https://www.awsboy.com/aws-practice-exams/practitioner/

Akhir kata, latihan mutlak diperlukan. Terus berlatih sampai berhasil.

Comments

  1. Testmayor has compiled the Amazon CLF-C01 test to help you pass your exam on the first try. Testmayor is providing guaranteed CLF-C01 dumps exam. We are providing these AWS Certified Foundational CLF-C01 practice test questions answers in printable PDF and test engine online practice. We recommend buying discount package pdf + test engine to better results. We are providing Amazon CLF-C01 dumps with 3 months of free updates. For more information please visit.

    https://www.testmayor.com/CLF-C01-test.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's not free, but thank you. Please recommends if you have free test dumps.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Inheritance (Pewarisan) di Java

Contoh Penerapan Interface di Pemrograman Java

Review Singkat Pilihan Transportasi Umum Rute Solo - Wonosobo