Pembahasan UAS Mata Kuliah Pengembangan Aplikasi Bergerak

Soal no. 1 Pembahasan soal no. 1 Mendistribusikan aplikasi yang dibuat orang lain memiliki resiko yang besar terhadap akun Google Play yang kita miliki. Aplikasi yang dibuat orang lain bisa saja memuat malware ataupun konten yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Google, apabila hal tersebut ada di aplikasi yang diminta untuk kita upload, akun Google Play yang kita miliki dapat dibanned oleh Google. Jadi tidak disarankan untuk menggunakan akun Google Play developer untuk mengupload aplikasi yang dibuat oleh orang lain tanpa memastikan source code dan konten yang ada di dalamnya. Apabila tetap ingin mengunggah aplikasi yang dibuat oleh orang lain sebaiknya gunakan akun baru yang terpisah dari akun yang biasa kita gunakan. Soal no. 2 Pembahasan soal no. 2 Tracking aktivitas user di smartphone lazim digunakan untuk menghadirkan iklan yang terpersonalisasi, atau iklan yang sesuai dengan preferensi user. Hal ini akan meningkatkan peluang sebuah iklan diklik oleh user karena mem

Docker : Image dan Container

Terdapat dua terminologi utama yang harus diketahui berkaitan dengan Docker yaitu image dan container.

Docker image bisa dikatakan adalah sebuah read only template yang berisi kumpulan instruksi untuk membuat container yang berjalan pada platform Docker. Docker image merupakan cara yang mudah untuk memaketkan aplikasi dan preconfigured server environments, untuk kemudian bisa digunakan sendiri atau dibagikan ke pengguna Docker yang lain.

Sedangkan Docker container adalah lightweight, standalone, executable package perangkat lunak yang berisi segala hal yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah aplikasi : code, runtime, system tool, library dan setting.



 

 

 

 


Docker container mirip seperti layaknya hypervisor yang menjalankan banyak sistem operasi virtual, bedanya dalam Docker container yang dimuat bukan OS virtual namun aplikasi.

Comments