Forum Online Alumni SMPN 2 Ngawi dan SMAN 2 Ngawi

Kira2 sekitar tahun 2009 yang lalu beberapa alumni SMPN 2 Ngawi (espero) dan alumni SMAN 2 Ngawi membuat forum online di internet sebagai ajang diskusi dan berbagi antar alumni. Bukan forum resmi dari sekolah sih, namun ga mengurangi tujuan mulianya untuk menjalin komunikasi antar alumninya. 

Sayang forum online tersebut tidak viral hingga akhirnya tidak terurus hingga kemudian domainnya expired. Dulu awalnya forum online alumni SMPN 2 Ngawi beralamat di http://forum.smpn2ngawi.net dan forum online alumni SMAN 2 Ngawi beralamat di http://forum.smadangawi.net. Hampir 12 tahun kemudian saya mencoba mengakses alamat tersebut dan mendapati bahwa domainnya sudah expired.

Setelah iseng melakukan googling, saya mengetahui bahwa ternyata forum tersebut masih ada. Hanya saja alamatnya berubah tanpa custom domain, saat ini forum online alumni SMPN2 Ngawi dapat diakses di https://espero.indonesianforum.net/
dan forum online alumni SMAN 2 Ngawi dapat diakses di https://smadangawi.indonesianforum.net/

Jika pembaca adalah alumni dari kedua sekolah tersebut, tidak ada salahnya untuk meramaikan kembali silaturahmi yang pernah coba diinisiasi lebih dari 1 dekade yang lalu di kedua forum online tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Inheritance (Pewarisan) di Java

Contoh Penerapan Interface di Pemrograman Java

Review Singkat Pilihan Transportasi Umum Rute Solo - Wonosobo