Review Konten Youtube : Pemuda Tersesat

Pemuda Tersesat adalah judul sebuah konten Youtube yang tayang bergantian di akun Majelis Lucu Indonesia dan Jeda Nulis yang saat ini menjadi konten yang begitu saya rindukan setiap minggunya. Pemuda Tersesat tayang pertama kali pada bulan puasa 2020 sebagai oase bagi pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak pada pemuda namun kurang nyaman ditanyakan di forum formal akibat pertanyaan yang terlalu aneh kreatif. Awalnya konten ini hanya tayang selama bulan puasa, namun karena animo cotizen netizen masih tinggi terhadap tayangan ini hingga akhirnya Pemuda Tersesat melakukan comeback hingga sekarang.

Konten Pemuda Tersesat pada dasarnya adalah konten dakwah, namun dikemas dengan begitu nyeleneh di luar kebiasaan. Eh sebentar sebenarnya dakwahnya ya seperti biasa, namun di sini kita akan menemui pertanyaan-pertanyaan out of the box, pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan oleh para pemuda tersesat yang haus akan pencerahan. Pemuda Tersesat ini dipandu oleh Tretan Muslim bersama dengan Habib Husein Ja'far. 

Konten ini memiliki tagline khasnya sendiri yang diucapkan sebagai pembuka acara yaitu : "Tersesat... oh tersesat... astagfirullah". Tagline yang sungguh tersesat dan memparodikan acara sebelah, tagline tersebut dibawakan sambil menutup mata dan telinga sebagai ungkapan simbolis seorang pemuda yang tersesat karena mata dan telinganya tertutup dari kebenaran.

Apa yang akan kita dapatkan setelah menonton konten ini?
Tentu saja kita akan mendapatkan tawa, hiburan, sekaligus pencerahan. Tretan Muslim yang sering muncul dengan topi chefnya berperan sebagai host yang menyampaikan pertanyaan-pertanyaan dari para pemuda tersesat. Sementara Habib Husein tampil kasual dan duduk di atas singgasananya yang disebutnya kursi Fir'aun, pernah juga beliau duduk di kursing gaming di beberapa episode. Setiap episodenya ada 2 sampai 3 pertanyaan yang akan dijawab oleh Habib Husein. Senyeleneh apapun pertanyaannya akan coba dijawab dengan sebaik mungkin oleh Habib Husein. Contoh pertanyaan dari pemuda tersesat ini misalnya bagaimana hukumnya jika sebuah masjid menggunakan penglaris untuk menarik jamaah. Sungguh pertanyaan yang tersesat bukan?

Di akhir konten video Pemuda Tersesat ada penutup yang khas yaitu hadirnya Coki "The Son of Horus", "Dzulumath", "The Darkness" yang akan memilih satu buah pertanyaan yang paling tersesat. Coki dengan ketersesatannya juga memberi tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Di sinilah ujiannya, jangan sampai kita ikut menjadi ke-Coki-Coki-an, karena argumentasi Coki yang sungguh tersesat. Untunglah ada Habib Husein, "Protector Level 3", atau "Hyung Husein" yang selalu berupaya melindungi para pemuda tersesat dari sifat ke-Coki-Coki-an.

Comments

  1. saya merasa terpanggil karena melihat cuitan click bait yang mengarahkan ke sini... wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir, kunjungan anda sangat berarti bagi eksistensi saya dalam khazanah per-adsense-an

      Delete

Post a Comment